Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berganti Template Blog yang Lebih User Friendly

Pada hari ini Senin tanggal 18 Juli 2016 saya resmi mengganti template blog. Template blog yang selama ini saya gunakan yaitu MAXMAG dari Abu Farhan sudah tidak saya gunakan lagi di blog ini

Saya mengganti template bukan berarti saya tidak menyukai template Maxmag. Justru saya sangat menyukai template yang di buat oleh orang asal India tersebut. Mengingat template tersebut suda saya gunakan kurang lebih 2 tahun. Lalu mengapa diganti ?

Saya dari dulu bermasalah dengan template blog. Setiap ada template blog selalu gonta-ganti template hingga saya menemukan template maxmag. Namun ada kelemahan dari template maxmag tersebut yaitu tidak user friendly dan tampilannya sangat kecil jika di buka di smartphone. Tapi jika di buka di laptop/PC tampilannya cukup bagus dan mengesankan.

HTML5

Sebenarnya ada tampilan seluler dari template tersebut. Tetapi sangat tidak bagus dan tidak bisa menampilkan iklan. kecuali di nonaktifkan tampilan seluler maka iklan akan langsung di tayangkan di smartphone.

Berangkat dari situ saya memutuskan untuk mengganti template saya menjadi template buatan mas Sugeng. Yah nama templatenya saya sendiri tidak tahu. yang jelas dengan template ini blog saya jadi kelihatan user friendly baik di buka dengan smartphone. Justru ketika tampilan seluler template ini diaktifkan maka tampilan blog tidak sempurna. Jadi saya menonaktifkan tampilan seluler dari template ini dan hasilnya sangat user friendly.


Cara Mengecek Apakah Blog Kita User Friendly


Saya mencoba Cek dengan menggunakan situs https://www.google.com/webmasters/tools/mobile-friendly hasilnya sangat mengagumkan yaitu blog saya support user friendly. Berikut Screen Shootnya

HTML5

Tampilannya cukup bagus jika di buka di smartphone. Selain itu template dari mas Sugeng ini sangat mudah di gunakan bagi para blogger pemula seperti saya. Mengingat sekarang sudah banyak template yang ribet dan banyak fitur, template ini hadir dengan kesederhanaan dan fitur yang dinamis sehingga sangat mudah dioperasikan oleh para blogger pemula. Selain itu template ini juga disediakan secara gratis dan bebas di download dan digunakan oleh siapapun. Jika anda ingin memiliki template seperti blog saya silahkan anda kunjungi halaman blog sugeng.id.

Tidak puas cek di google user friendly saya mencoba melakukan cek blog ke http://ami.responsivedesign.is dan ternyata hasilnya sungguh mengagumkan. halaman blog saya memang sudah user friendly dan saya tidak khawatir lagi dengan tampilan di smartphone. Berikut screen shootnya

HTML5

Dengan demikian selesai sudah postingan saya kali ini. Bagi anda yang ingin bertanya seputar blog, internet, android, komputer maupun matematika silahkan anda berkomentar di blog ini.

Sekian postingan sederhana ini semoga bisa menginspirasi para blogger sekalian. Silahkan tunggu artikel selanjutnya untuk postingan yang lebih menarik.


1 komentar untuk "Berganti Template Blog yang Lebih User Friendly"

  1. terima kasih sudah berbagi ilmuu.. sukses terus yaaa..
    cek website kampus aku yaa.. walisongo.ac.id

    BalasHapus