Modul 1.2 Nilai-Nilai dan Peran Guru Penggerak
Modul 1.2 Nilai-Nilai dan Peran Guru Penggerak
Tujuan Pembelajaran Khusus:
- CGP mengetahui hubungan antara emosi, cara kerja otak, kebutuhan dasar manusia, daya untuk memilih, motivasi intrinsik, dan struktur sistemik lingkungan dalam pembentukan nilai-nilai dalam diri seseorang
- CGP menjelaskan makna Profil Pelajar Pancasila dalam transformasi pendidikan.
- CGP menjelaskan makna nilai-nilai yang perlu dikembangkan guru penggerak.
- CGP menjelaskan makna peran guru penggerak dalam transformasi pendidikan.
- CGP mengetahui bahwa keteladanan dan sistem pembiasaan yang konsisten di suatu lingkungan mempengaruhi penumbuhan nilai-nilai dalam diri seseorang.
- CGP mengelaborasi makna pemimpin pembelajaran di sekolahnya masing-masing.
1.2.a.3. Mulai dari diri - Modul 1.2
Tujuan Pembelajaran Khusus
- CGP dapat mengidentifikasi nilai-nilai diri sendiri, yang selama ini melekat dalam pribadinya.
- CGP dapat menjelaskan peran dirinya sebagai seorang Guru di dalam lingkungan sekolahnya masing-masing
1.2.a.5. Ruang Kolaborasi Modul 1.2
Tujuan Pembelajaran Khusus: CGP merancang kegiatan yang memanfaatkan kekuatan nilai para pihak secara kolaboratif
1.2.a.6. Demonstrasi Konstektual - Modul 1.2
Tujuan Pembelajaran Khusus: CGP dapat menciptakan gambaran dirinya di masa depan, setelah mengikuti rangkaian program pendidikan Guru Penggerak
1.2.a.8. Koneksi Antar Materi - Modul 1.2
Tujuan Pembelajaran Khusus: CGP mampu menghasilkan kesimpulan berdasarkan materi modul 1.2. Nilai & Peran Guru Penggerak serta kaitannya dengan modul 1.1. Filosofi Pendidikan Ki Hadjar Dewantara.
1.2.a.9 Aksi Nyata - Modul 1.2 Nilai-Nilai dan Peran Guru Penggerak
Tujuan Pembelajaran Khusus: CGP melakukan proses pengembangan diri untuk menguatkan nilai-nilai dan peran mereka sebagai Guru Penggerak
Posting Komentar untuk "Modul 1.2 Nilai-Nilai dan Peran Guru Penggerak"