Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mengganti Template Blog Anda

Pada postingan sebelumnya, saya sudah membahas bagaimana cara membuat blog di blogger.com. Caranya cukup mudah kok dan tidak perlu berbelit-belit. Nah setelah itu, bagaimana Cara Mengganti Template Blog Anda agar terlihat lebih indah di lihat ?

Pada postingan kali ini saya akan mencoba membagikan trik tentang bagaimana cara mengganti template blog anda. Jika anda sudah selesai membuat blog, maka anda harus mengembangkan blog anda supaya enak di pandang mata. Tentunya jangan lupa isi dari blog anda yang paling penting.

Isi blog tidak harus seperti karya ilmiah. Tetapi benar-benar memberikan informasi kepada pembaca dan pembaca akan senang membaca blog anda dan kembali lagi untuk membaca postingan anda yang lain.

Sekarang ini banyak blogger yang menyediakan template yang responsif dan Mobile Friendly. BLog anda harus bisa di buka di smarphone. Kenapa mas ? Karena kebanyakan pembaca blog sekarang mengakses blog dengan smartphone. Jarang yang menggunakan PC atau Laptop.

Oleh karena itu, penggunaan template yang pas dan responsif akan menguntungkan anda.

Cara  Mengganti Template Blog


berikut ini saya sajikan postingan sederhana tentang Cara Mudah Mengganti Template Blog Anda. Supaya blog anda enak dibaca. Template blog saya ambil dari blognya mas sugeng yang memang di peruntukkan secara gratis kepada sobat blogger sekalian.


Setelah anda mendownload template diatas, Silahkan pilih salah satu blog dan silahkan anda ekstrak untuk mendapatkan file berformat xml.

Jika anda kurang puas dengan template diatas bisa mencari di google yah. Template yang baik adalah yang mobile friendly

Dari pada kita berlama-lama mari kita langsung saja mengganti template di blog anda.

Langkah 1. Silahkan anda login ke blogger.com kemudian masuk ke menu Template (Theme) => Kemudian Klik Backup/Restore. (Perhatikan Gambar)




Langkah 2. Silahkan Backup dulu template blog anda Untuk menghindari kalau seandainya anda nanti masih ingin menggunakan template anda sebelumnya.

Cara Mudah Mengganti Template Blog Anda

Klik Browse dan pilihlah Template yang sudah anda download tadi. Ingat template berformat xml yah.

Cara Mudah Mengganti Template Blog Anda

Setelah itu silahkan klik Upload

Cara Mudah Mengganti Template Blog Anda

Setelah itu silahkan lihat alamat blog anda dan anda akan melihat blog anda sudah berubah tampilan templatenya.

Itulah tadi bagaimana cara mengganti template blog di blogger.com.cukup mudah bukan ? Silahkan di praktekkan. Jika anda butuh bantuan bisa coret-coret di kolom komentar yah...

Tutorial Singkatnya ada di video berikut ini


Posting Komentar untuk "Cara Mudah Mengganti Template Blog Anda"