Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Blog Matematika Terbaik Saat ini

Halo sobat blogger. Kali ini blog matematika akan memberikan sedikit informasi tentang apa saja Blog Matematika Terbaik Saat ini. Mengingat saat ini blog matematika sangat menjamur jumlahnya dan tentunya sangat baik bagi anda dalam mencari referensi terkait matematika. Kadang kala blog yang bertema matematika tidak melulu membahas tentang matematika, tetapi diselingi dengan pembahasan lainnya seperti teknologi dan sains serta perkembangan dunia internet.

Blog Matematika Terbaik Saat ini


Saya pribadi menulis blog ini tidak melulu tentang matematika. Kadang kita merasa bosan dengan apa yang kita bahas melulu tentang matematika. yah hitung-hitung kita mencari referensi lain yang sekiranya bisa kita bahas dan kita posting di blog. Tentunya yang bermanfaat bagi sobat blogger sekalian.


Pada kesempatan kali ini saya sedikit saja membahas blog matematika yang menurut saya sangat relevan dengan blog saya ini. Jika Kurang silahkan tambahkan blog sobat blogger di kolom komentar dibawah yah.

Apa sih Blog Matematika Terbaik Saat ini



Sebenarnya tulisan ini tidak menjudge bahwa inilah yang terbaik. Masih banyak blog matematika yang bagus di luar sana. Bagi sobat blogger yang kelewat blognya bisa langsung menginformasikan ke kami dan akan kami tambahkan. Blog yang saya tambahkan ini tentunya harus blog yang mudah di pahami yah. Terutama untuk anak SMA dan SMK serta Mahasiswa. Kalau levelnya advance tentunya jangan sampai kita tidak bisa memahaminya.



Ini adalah blog saya sendiri (Fendi Alfi Fauzi). yah namanya blog sendiri yang yang terbaik pokoknya. Tetapi sobat blogger bisa menilai apa sih yang tidak baik dari blog ini. Blog yang jarang update dan alexa rank nya sangat dibawah standar. Mudah-mudahan bisa menyusul blog-blog besar seperti blog nya pak Hendra misalnya (ngimpi kali).


Blog ini adalah blog yang ditulis oleh pak Hendra Gunawan dosen Matematika ITB sekaligus Guru besar bidang analisis dan geometri. Blognya luar biasa dan pembahasannya cukup mendalam. Bagi anda yang masih SMA/SMK jangan dulu deh, nanti bisa pusing lihat jurnal-jurnal pak hendra yang sudah terindeksi scopus. Tetapi sobat bisa mengunjunginya di blog beliau dan bisa bertanya dan memberikan komentar yang baik tentunya


Blog ini adalah blog yang dikelola oleh Arini Soesatyo Putri seorang mahasiswa ITB. Blog ini membahas tentang kalkulus dan teman-temannya dengan sangat mendalam. Sangat cocok untuk anda yang ingin belajar kalkulus. Semoga menginspirasi


Blog ini dikelola oleh Nursatria seorang alumnus UGM jurusan matematika bidang aljabar. Pembahasannya sangat mendalam dan sangat luar biasa. Banyak Hal gaib dalam matematika yang dibahas sampai saya sendiri selalu menantikan postingan-postingan selanjutnya. Bahkan ada teorema-teorema dalam matematika yang belum pernah saya dengar di bahas di blog ini.


Blog ini di kelola oleh Hilman Permana Alisabana. Seorang dosen yang cukup aktiv menulis dan pembahasannya cukup berat. Beliau juga membahas tentang Linux dan LaTeX. Saya sendiri ingin membahas tentang LaTeX tetapi masih belum sempat. Semoga sobat blogger menikmati blognya. 


Blog ini di kelola oleh Defantri Tampubolon. Isinya cukup dan super lengkap. Hampir setiap hari posting materi. Mulai dari UN sampai pada OSN mulai tingkat kabupaten, Propinsi dan Nasional.


Blog yang satu ini di kelola oleh Sukardi. Melihat blog tersebut sangat luar biasa maka saya sangat merekomendasikan sobat blogger yang ingin belajar matematika bisa mengunjungi blog beliau. Beliau juga membahas tentang soal-soal olimpiade matematika mulai dari tingkat SMA sampai pada tingkat Universitas. Mulai dari Analisis real, Analisis Kompleks, Aljabar dan lain sebagainya. Bagi sobat blogger yang ingin berkunjung ke blog beliau bisa segera akses dan silahkan berselancar dengan bahagia dan mulailah matematikamu. Slogan beliau adalah God used beautiful mathematics in creating the world


Blog ini dikelola oleh seorang alumnus universitas Mulawarman. Isinya juga membahas tentang matematika yang sudah beliau peroleh dari perguruan tinggi. Beliau juga membahas tentang materi-materi SMA dan SMK serta UN SMA dan SMK. Monggo kunjungi blog beliau. Beliau Punya slogan Math is Beautiful.


Siapa sih yang tidak kenal blog pak-anang ? Postingan dari pak anang sangat di nantikan oleh pengunjungnya. Mengingat banyak soal dan pembahasan serta trik singkat dari pak anang yang sangat super. Bahkan prediksi soal-soal dari pak anang sangat jitu dan sering keluar di UN maupun Olimpiade. Rekan-rekan pun bisa melihat blog beliau yang sangat lengkap dengan UN dan  Olimpiade. Pembahasan yang sangat singkat dan memudahkan siswa dalam belajar. Bahkan soal-soal HOTS pun mulai di bahas dan ternyata tidak sesulit yang kita bayangkan. Slogannya adalah "Tak pernah lelah untuk berbagi dan belajar".


Blog ini juga blog yang dikelola oleh Arini Soesatyo Putri seorang mahasiswa ITB. Sama dengan blog Belajar kalkulus. yang paling saya sudka dari blog ini adalah ilustrasi dan pembahasan nya sangat mudah di cerna. Ada beberapa artikel format PDF yang di bagikan secara gratis. Sobat bisa lihat di sini


Blog ini dulunya bernama mathematic-room berubah menjadi pintar matematika. Saya sangat terinspirasi dari beliau. Bahkan menyisipkan kode LaTeX pun saya terinspirasi dari beliau. Beliau juga menjual buku BPOM pembahasan olimpiade mulai dari kabupaten, provinsi dan Nasional tingkat SMP dan SMA. silahkan berselancar ke blog beliau.

12.  Blog Anda

Ayo silahkan kirimkan blog matematika anda di kolom komentar dan akan kami tambahkan di postingan nomor 12 dan seterusnya.


Update : 22 Juni 2019


13. Matematika Ku Bisa

Blog matematika ini di kelola oleh Ibnu Batauga. Beliau adalah salah seorang alumni S1 Pendidikan Matematika Universitas Lakidende Unaaha, salah satu universitas swasta di Sulawesi Tenggara. Dari blog beliau di jelaskan bahwa mulai ngeblog dari nol sejak November 2013. Cukup lama juga yah.

Blog ini membahas tentang pembelajaran matematika dari SD sampai pada tingkatan perguruan tinggi khususnya jurusan pendidikan matematika.

Beliau juga menjelaskan bahwa matematika adalah pelajaran paling di sukai sejak SD sampai saat ini. Semoga banyak generasi penerus bangsa yang menyukai matematika. Untuk lebih jelasnya silahkan ke blog beliau di Matematika Ku Bisa


Update : 27 Juli 2020

14. www.bachtiarmath.com

Blog ini diabuat oleh sdr. Bachtiar Rohman. Blog tersebut membahas tentang matematika, pembahasan materi dan soal-soal matematika SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi.

Kesimpulan


Sebenarnya masih banyak blog matematika yang ada di dunia maya. Tetapi sobat bisa memilih dan memilah blog tersebut di kelola oleh siapa. bagi teman-teman yang blog nya ingin di tampilkan di blog ini, monggo silahkan isi di komentar berikut.

Ayo siapa lagi yang mau blog matematika nya saya cantumkan di blog ini. Bisa menuliskan di kolom komentar dan menuliskan blog nya membahas tentang apa. Oke ditunggu sobat blogger.

Baca Juga : 

20 komentar untuk "Blog Matematika Terbaik Saat ini"

  1. wah mantap.. tambahin blog saya gan..

    www.matematikakubisa.biz.id

    owner: ibnu batauga

    Deskripsi: belajar matematika smp, sma, beberp matkul pendidikn mtk

    BalasHapus
  2. Tambahkan blog saya mas hehee

    www.bachtiarmath.com

    Deskripsi: pembahasan materi dan soal-soal matematika sd, smp, sma, hingga perguruan tinggi.

    BalasHapus
  3. Tambahin juga blog matematika saya gan:
    mathematic.my.id

    BalasHapus
  4. Salam kenal Pak, dari matematrick, senang ketemu sesama blogger matematika.

    BalasHapus
  5. Terima kasih, yuk kunjungi link kami

    BalasHapus
  6. artikel yang sangat menarik dan sangat membantu

    Visit Us

    BalasHapus
  7. Buat yang mau belajar penyelesaian soal-soal matematika bisa mengunjungi channel kami ya...

    https://www.youtube.com/channel/UChdHMq_6ELoUv5tjhZ9UI8g

    Terima Kasih :)

    BalasHapus
  8. Mantap dan keren banget penulisannya. Memang benarr hal tersebut itu memiliki dampak yang bagus. Selain baik, itu juga Keren dan Menguntungkan

    Tidak ada salahnya untuk selalu membaca dan mengeksplorasi hal hal yang seperti itu. Coba Hal Menyenangkan itu Baik.

    BalasHapus
  9. ternyata banyak banget referensi blog matematika keren yang dapat diakses. kepoin prodi matematika UIN Walisongo yuk lewat link ini walisongo.ac.id

    BalasHapus