Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal Try Out Soal UN Matematika SMA IPA dan IPS Tahun 2019

Halo sobat blogger semua. kali ini blog matematika akan membagikan sedikit soal Try Out Ujian Nasional SMA IPA dan IPS tahun 2019. Mengingat Ujian Nasional sudah semakin mendekati hari H. Untuk jadwal ujian Nasional sendiri sudah di terbitkan oleh pihak BSNP dan sobat blogger bisa lihat di internet.


Bocoran Soal UN Matematika SMA IPA 2019


Soal berikut adalah soal yang sudah di susun berdasarkan kisi-kisi yang sudah di bagikan sebelumnya. Ingat bahwa tahun ini ada beberapa soal isian singkat lho... Jangan Lupa belajar.

Soal ini saya ambil dari blog pak anang. Tanpa mengurangi poin yang ada saya membagikan disini. Jika ada waktu akan saya buatkan pembahasannya yah. Insya Allah.

Harapan saya adalah adik-adik bisa mengukur kemampuan dalam menguasai konsep-konsep dasar yang ada dalam kisi-kisi UN 2019.


Soal Try Out Soal UN Matematika SMA IPA dan IPS Tahun 2019


Link yang saya bagikan ini terdiri dari 2 soal yaitu Bocoran Soal UN Matematika SMA IPA 2019 dan Bocoran Soal UN SMA IPS 2019. Tentunya ini bukanlah soal UN yang sebenarnya. Hanya sekedar Prediksi.

Bagi adik-adik di tingkatan SMK mohon bersabar yah. Insya Allah menyusul soal-soal prediksinya. Intinya adalah sekarang kita siapkan mental, fisik dan kemampuan kita dalam menghadapi UN yang sudah mendekati harinya.

Baca Juga : Mendikbud Wacanakan UN Sebagai Penentu Kelulusan

Untuk tahun 2019 ini ada kemungkinan 95% menggunakan UNBK berbasis CAT. Memang beda antara UNKP dengan UNBK salah satunya adalah di sisi psikologis. Mengerjakan Ujian di atas komputer tentunya cukup berdampak psikologis tersendiri apalagi jika siswa tersebut tidak terbiasa dengan komputer.

Walaupun UN tidak mempengaruhi kelulusan, tetapi mendapatkan nilai UN yang memuaskan adalah kebahagiaan yang tidak bisa di ungkapkan dengan kata-kata. Ada beberapa perguruan tinggi yang mentargetkan UN diatas 60, bahkan jika masuk AK Migas nilai UN Minimal 70. 

Langsung saja yah, berikut ini adalah link download soal UCUN SMA 2019


Bocoran Soal UN Matematika SMA IPA 2019

Bocoran Soal UN Matematika SMA IPS 2019



Info Penting


Bagi adik-adik peserta didik yang ingin membutuhkan lebih banyak referensi tentang Persiapan Latihan Soal UN Matematika SMA / MA, silahkan adik-adik kunjungi situs Edutore.com. Dalam situs tersebut banyak sekali materi-materi persiapan ujian nasional tahun 2020. Dijamin adik-adik akan dapat nilai UN tertinggi. Buruan langsung kunjungi situsnya dan dapatkan paket super lengkap yang bisa adik-adik dapatkan. "Jangan Lupa"


Baca juga :
  1. Siap Menghadapi UN ? Ini dia Soal UN Matematika SMK 2017
  2. Pembahasan Soal UN Pelajaran Matematika SMK Tahun Pelajaran 2016/2017
  3. Adakah Negara Maju yang tidak memberlakukan Ujian Nasional ?
  4. Pembahasan Bocoran UN Tahun 2019 Matematika SMA Program IPA Lengkap Format PDF
  5. Pembahasan Bocoran UN Tahun 2019 Matematika SMA Program IPA
  6. Pembahasan Bocoran UN Tahun 2019 Matematika SMA Program IPS
  7. Membahas Soal-Soal Limit dan Turunan Fungsi di Bocoran UN Matematika SMA
  8. Pembahasan Kompetensi Modul F Matematika SMK tentang Kalkulus dan Geometri Analitis
  9. Persamaan Garis Singgung Lingkaran
  10. Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel

Posting Komentar untuk "Soal Try Out Soal UN Matematika SMA IPA dan IPS Tahun 2019"